Saturday, November 12, 2016

Wisata Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta

Kabupaten Purwakarta memang sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan traveller. Maklum saja daerah ini sedang banyak mengalami perubahan dalam urusan tata kota. Siapa sangka di daerah yang sangat kental dengan budaya sundanya itu memiliki objek wisata yang serupa dengan yang ada di Singapura. Berwisata ke daerah Purwakarta ini bisa menjadi alternative bagi anda yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan.
Berwisata ke Jawa Barat tidak hanya selalu identik dengan wisata alam saja. Namun Jawa Barat pun memiliki berbagai destinasi wisata yang wajib anda kunjungi, salah satunya yang berada di Kabupaten Purwakarta ini. Anda tak perlu jauh – jauh datang ke luar negeri untuk melihat atraksi Air Mancur yang sangat megah.
Tepatnya berada di Situ Buleud Purwakarta, terdapat sebuah air mancur yang konon terbesar di Asia tenggara. Ya, Wisata Air Mancur Taman Sribaduga. Sebagai salah satu objek wisata yang baru, keberadaan air mancur ini diharapkan mampu menajdi magnet baru bagi wisatawan yang datang ke Purwakarta. Objek wisata ini baru saja dibuka dan diresmikan pada tahun 2014. Air Mancur di Taman Sribaduga ini disebut – sebut sama indahnya dengan Air Mancur Wings Of Time yang berada di Singapura. Awalnya Taman ini difungsikan menjadi ruang publik bagi masyarakat sekitar namun kini bertambah fungsi menjadi objek wisata baru di Purwakarta.
Disini anda akan melihat atraksi air mancur yang dipadukan dengan kilauan cahaya yang sangat indah. Ditambah dengang alunan musik harmonis, dan semburan air yang tertata dalam jeda waktu menghadirkan suasana megah ditengah taman ini. Air Mancur tersebut mengeluarkan air setinggi 6 meter. Bagi anda yang ingin menyaksikan atraksi ini disarankan menuju Purwakarta di akhir pekan. Sebab, atraksi air mancur ini hanya beroperasi setiap hari Sabtu dan Minggu. Anda juga tak perlu merogok kocek untuk bisa melihat atraksi air mancur ini alias gratis. Pihak pengelola sengaja menggratiskan pengunjung yang datang agar seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati pesona air mancur ini. Tentu mengunjungi objek wisata ini akan menjadi hal yang menarik bukan.
Kawasan Situ Buleud ini juga menghadirkan beragam pemandangan menarik. Diantaranya desain taman yang sangat kental budaya sunda, juga beberapa patung yang menghiasi sekitar lokasi taman tersebut. Bagi anda yang ingin berkunjung kesana jangan lupa untuk membawa kamera anda. Sebab pemandangan yang disajikan sangat indah untuk diabadikan.

Rute menuju Wisata Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta

Bagi anda yang berasal dari Jakarta, anda bisa menempuhnya melalui jalur Tol Cipularang. Nanti anda keluar tol Jatiluhur. Setelah keluar Tol, ambil akses menuju jalan Ciganea lalu menuju Jalan Basuki Rakhmat dan Jalan K.K Singawinata. Lokasi Situ Buleud terletak di jalan tersebut.
Bagi  Anda  yang  berasal dari Bandung,  menuju  Purwakarta  bisa melalui Tol Cipularang dan keluar di pintu Tol Jatiluhur.  Dilanjut melalui Jl. Ciganea, Jl. Basuki Rahmat, Jl. K.K. Singawinata.
Bagi anda yang penasaran dengan objek wisata tersebut, anda bisa mengunjunginya dengan menggunakan jasa Sewa Mobil Bandung atau Sewa Bus Bandung. Kami siap mengantarkan anda menuju lokasi tersebut dengan aman dan nyaman. Selain itu, Kami juga menyediakan beragam paket wisata menarik lainnya yang bisa anda pilih untuk keperluan wisata anda. Anda bisa menjumpainya di www.transbandung.com. Percayakan urusan wisata anda kepada kami.

Romeltea Media
Aneka Ragam Wisata Indonesia | Trans Bandung Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top